kejujuran membawa barokah

Kamis, 01 November 2012

TIPS MERAWAT AYAM PELUNG OLEH ADDYDA MARDA

         
          Mempunyai ayam pelung dengan kualitas suara yang bagus merupakan harapan dan keinginan dari para penghoby ayam pelung. Karakter suara ayam antara satu dgn ayam lainnya. memang bervariasi, ada yang bagus banget, ada yang bagus, ada yang lumayan, ada yang kurang bagus ada pula yang jelek. Mungkin langsung kepikiran dibenak kita "kira kira kualitas suara ayam bisa ditingkatkan/tidak?" bisa iya bisa tidak tergantung karakter suara kalau dasar suaranya udah jelek, sumbang, serak dan kasar dari kecil sangat sulit untuk diubah menjadi lebih bagus tapi tidak ada salahnya kalau kita berusaha mencoba dengan berbagai tips perawatan dan pemberian pakan.baik berupa makanan pokok yng alami maupun makanan tambahan/extra fooding yang sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan si ayam.
            Berikut ini saya ilustrasikan berbagi pengalaman yang pernah saya coba dan praktekan dengan ayam hasil ternakan saya dengan memberikan : TOMAT, GULA JAWA, MADU, KENTANG RUMPUT TEKI tambahkan air secukupnya kemudian diblender, campuran tersebut saya berikan ayam pada waktu sore menjelang maghrib diberikan dua hari sekali selama dua minggu, setelah 2 minggu terdapat perubahan yang lumayan bersih pada suara kokoknya. Langkah tersebut saya praktekan ke ayam bangkok yang semula serak hasilnya ada peningkatan lebih membaik.
 
# Maaf postingan ini bukan anjuran dokter dan anda tidak diwajibkan/diharuskan praktek triks tersebut, saya cuma ingin berbagi pengalaman saja, terima kasih

oleh ; Adydda Marda
          

0 komentar:

Posting Komentar